Kuliah Umum :The 11th Probiotic and Gut Micorbiota Day

Pada hari Kamis, tanggal 14 Desember 2022, Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Teknik Universitas Bumigora menyelenggarakan kegiatan kuliah umum dalam Rangka memeriahkan 11th Probiotic and Gut Micorbiota Day sekaligus Diseminasi Hasil Penelitian Pusat Studi Pangan dan Gizi (PSPG) UGM “.

Kuliah umum ini dihadiri oleh mahasiswa Teknologi Pangan, dosen, dan civitas akademika lainnya. Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik, Ahmat Adil, M.Sc. yang menyampaikan sambutan dan menjelaskan tujuan dari kegiatan ini.

Sambutan Oleh Dekan Fakultas Teknik

Kemudian, materi yang disampaikan diawali oleh Dosen Program Studi Teknologi Pangan, Hunsita Komalasari, M.Sc.,  yang menyampaikan tentang peran probiotik dan gut micorbiota dalam menjaga kesehatan. Beliau juga menjelaskan hasil penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa konsumsi probiotik dapat meningkatkan keseimbangan mikrobiota usus dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Penyampaian Materi oleh Husnita Komalasari, M.Sc.

Kemudian, materi kedua disampaikan oleh Asisten Penelti dari PSPG UGM, Stugestus Kurniawan Jati, M.Sc., yang membahas tentang potensi probiotik lokal. Beliau juga menjelaskan hasil penelitian terbaru dari PSPG UGM tentang produk probiotik dan juga bagaimana perjalanan penelitian produk probiotik yang dihasilkan oleh PSPG UGM.

Penyampaian Materi oleh Stugestus Kurniawan Jati, M.Sc.

Selain itu, diakhir acara dilakukan Marketability test ProbioGama yang merupakan produk probiotik yang sedang dikembangkan oleh Pusat Studi Pangan dan Gizi UGM.

Marketability test ProbioGama
Foto Bersama